Bangka BelitungBangka SelatanBangka SelatanBerita

Wabup Debby Sidak OPD, Tegaskan Komitmen Pelayanan Publik Berjalan Maksimal

TOBOALI, BANGKA SELATAN – Dalam upaya memperkuat kualitas pelayanan publik di Kabupaten Bangka Selatan, Wakil Bupati Bangka Selatan, Hj. Debby Vita Dewi, SE., MM., melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada Rabu (9/4/2025).

Wabup Debby turun langsung bersama Sekretaris Daerah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan tim dari BKPSDMD.

Sidak tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat di tiap OPD berjalan maksimal.

Dalam keterangannya, Wabup Debby menyatakan bahwa masih ditemukan beberapa hal yang perlu ditingkatkan, meskipun secara umum ia memberikan apresiasi kepada para pegawai yang tetap menjalankan tugas dengan baik.

“Hari ini saya didampingi Pak Sekda, KaSatpol PP dan Tim BKPSDMD turun melakukan sidak ke beberapa OPD. Tujuannya tentu saja untuk memastikan pelayanan publik yang dilaksanakan OPD berjalan maksimal. Dari hasil sidak yang kita lakukan, ada beberapa catatan yang harus dimaksimalkan. Namun secara umum, kita memberikan apresiasi kepada pegawai, khususnya yang berada di garda terdepan pelayanan masyarakat,” ujar Wabup Debby.

Baca juga  Kodim 0432/Basel Tanam 1.000 Mangrove di Lepar, Gerakkan Aksi Lestarikan Alam Hijaukan Pesisir

Tidak hanya melakukan peninjauan, Wabup Debby juga menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga mutu pelayanan publik.

Ia mengajak seluruh perangkat daerah untuk terus meningkatkan disiplin dan kecepatan dalam merespons kebutuhan masyarakat.

“Saya bersama Bapak Bupati terus konsisten dan berkomitmen mengawal pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, kepada teman-teman jajaran perangkat daerah agar terus meningkatkan kedisiplinan dan fast respon dalam melayani masyarakat Bangka Selatan,” tegasnya.

Langkah ini merupakan bagian dari visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan dalam membangun pemerintahan yang responsif, profesional, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.

Kehadiran langsung pejabat tinggi dalam kegiatan ini diharapkan mampu memberikan dorongan moral dan motivasi kepada seluruh ASN agar bekerja lebih optimal dan berintegritas.

Dengan adanya sidak ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan menunjukkan keseriusannya dalam membenahi sistem pelayanan publik dan memastikan setiap lapisan masyarakat mendapatkan layanan yang cepat, tepat, dan manusiawi. (Eboy)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!